Blog Apa Aja
Sumber Artikel Gue

Jangan Lupa Mampir Y

Blog Apa Aja

FaceBook n Twitter
Add n Follow Me, Join Group


Facebook :
Join Group In Facebook
Add Me As Friend

Twitter :
Follow Me


Hope U Like This Feature


Dengan Fitur Di Atas, Semoga Sobat Bisa Lebih Dekat dengan Blog Apa Aja

NOT Your Language..? Translate It..!!!

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ASI Alias Air Susu Ibu Jadi Minuman Diet Pria?

Sabtu, 24 September 2011

Jadilah Yang Pertama Men-shared Artikel Ini Ke Teman-Teman yang Lain..
www.tips-fb.com Buzz It Twitter submit button

Air Susu Ibu (ASI) ternyata tidak hanya baik untuk perkembangan dan kesehatan bayi, melainkan juga bisa menjadi minuman diet pria. Benarkah?

Cruits merupakan seorang pria warga Inggris yang tengah menjalani diet yang tidak biasa yakni dengan meminum ASI milik istrinya. Hal hasil, aksinya yang ditulis dalam blog pribadinya itu mengundang kontroversial banyak pihak.

Seperti dikutip dalam BBC News, Dalam blognya, 'Don't have a cow, man', pria bernama Curtis mengaku memiliki misi dalam menurunkan berat badannya.Ia ingin tahu berapa lama dirinya bisa bertahan menjalani diet dengan meminum ASI istrinya. Melalui blognya tersebut, ia mendokumentasikan pengalamannya.

Dalam blognya, Curtis menulis, melihat masih banyaknya ASI sang istri, Curtis pun mulai meminumnya. Ia melakukan itu untuk mengatasi masalah pencernaan yang dimilikinya. "Dan memang aku tahu ini terdengar aneh. Buatku ini juga aneh, tapi kenapa tidak?" tulis Curtis di blognya.

"Dalam pandanganku, susu sapi dibuat untuk bayi sapi. Jadi kenapa tidak meminum susu manusia yang dibuat untuk bayi manusia," tulisnya lagi. Curtis saat ini memiliki tinggi badan 193 cm dan berat badan 84 kg. Untuk memenuhi kebutuhan energinya, dia membutuhkan 2.000 kalori per hari, yang menurutnya itu sama dengan 1,7 liter ASI setiap harinya.

Di hari pertama dirinya menjalani diet tersebut, Curtis menulis kalau rasa laparnya jadi tidak muncul lagi. "Aku hanya menjadi lebih haus," tulisnya. "Aku akan sedih kalau semua susu ini hilang dari freezer," tulisannya lagi.

Aksi Curtis meminum ASI ini rupanya juga didukung sang istri, Katie. Katie yang berprofesi sebagai doula itu pun ikut serta menulis di blog tersebut. Diet yang dilakukan Curtis itu kini jadi kontroversi. Pakar kesehatan Binks Behavioral Health, Martin Binks mempertanyakan aksi Curtis tersebut.

"Saat kita dewasa, kebutuhan nutrisi semakin berkembang sehingga kita membutuhkan makanan bernutrisi yang seimbang dan baik untuk kesehatan, salah satunya yaitu serat," tutur Binks.

"ASI tidak bisa menyediakan ini untuk orang dewasa. Malah sebenarnya ASI memiliki kadar kolesterol yang tinggi," ujarnya lagi. Binks juga mempertanyakan sikap Katie yang mengaku tidak menemukan ibu yang membutuhkan ASI donor. Menurutnya ada banyak sekali bayi di dunia yang memerlukan ASI donor.

"Ada banyak anak di Amerika dan seluruh dunia yang bisa mendapatkan keuntungan dari pasangan yang mau mendonorkan ASI," ungkapnya. "Manfaat ASI sudah banyak ditulis dan terbukti baik untuk kesehatan bayi dan tidak semua bayi bisa mendapatkan ASI yang cukup," tukas Binks.

ABC News mencoba mengonfirmasi pada Curtis soal aksinya menjalani diet dengan minum ASI ini. Namun pria tersebut tidak merespon. Saat ini pun blog Curtis sudah dihapus.

( Sumber: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1777622/gila-asi-jadi-minuman-diet-pria )


Sharing Itu Indah
Jika Sobat Suka Dengan Artikel Ini, Jangan Lupa Sharing Ke Teman yang Lain y
^_^y

Yuk Sebarkan Artikel ini ke Temen-Temen yang Laen
Share |
Agar Teman-Teman Anda Mendapat Manfaat Dari Artikel Ini, jangan lupa SHARE di FACEBOOK lewat tombol di bawah ini.
www.tips-fb.comKlik Di Sini Untuk Share Lewat Facebook
Twitter submit buttonKlik Di Sini Untuk Share Lewat Twitter


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan Artikel Terbaru "Evolusi Apa Aja".. GRATIS !!!

>>>
Setelah Daftar, Jangan Lupa Cek EMAIL !!
Anda Akan Dikirimkan Pesan Verifikasi untuk Berlangganan Artikel GRATIS


Seluruh Artikel