Blog Apa Aja
Sumber Artikel Gue

Jangan Lupa Mampir Y

Blog Apa Aja

FaceBook n Twitter
Add n Follow Me, Join Group


Facebook :
Join Group In Facebook
Add Me As Friend

Twitter :
Follow Me


Hope U Like This Feature


Dengan Fitur Di Atas, Semoga Sobat Bisa Lebih Dekat dengan Blog Apa Aja

NOT Your Language..? Translate It..!!!

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wi-fi Bakal 10 Kali Lebih Cepat

Kamis, 13 Mei 2010

Jadilah Yang Pertama Men-shared Artikel Ini Ke Teman-Teman yang Lain..
www.tips-fb.com Buzz It Twitter submit button

Kelompok industri yang mendukung Wi-Fi mengadopsi teknologi baru yang mampu meningkatkan kecepatan data lebih dari 10 kali lipat pada jarak sekat, yang dapat menggantikan kabel video pada perangkat hiburan di rumah.

Wi-Fi Alliance mengatakan mereka bergabung dengan Gigabit Wireless Alliance, atau WiGig, yang telah mengembangkan cara untuk mengeksploitasi frekuensi 60 gigahertz band untuk kecepatan data yang sangat tinggi antarperangkat di ruang yang sama.


"Teknologi ini mungkin akan memakan waktu dua tahun untuk dibenamkan ke dalam produk." ujar Direktur Pemasaran Wi-Fi Alliance Kelly Davis-Felner, seperti dikutip melalui Yahoo News.

Teknologi transfer data yang pertama mungkin terjadi di Blu-ray player, yang dapat mengirimkan sinyal video high-def secara nirkabel ke TV yang kompatibel. Kemudian, perangkat portabel seperti kamera video pun bisa memilik kemampuan mengirim video nirkabel.

Kelompok lainnya, Konsorsium wirelessHD, telah mengembangkan teknologi untuk memanfaatkan band frekuensi yang sama dengan tujuan yang sama. Teknologi ini digunakan dalam beberapa transmitter dan receiver untuk dipasangkan di video HD. Fokus wireless HD awalnya hanya sedikit, hanya video dan audio streaming, tetapi baru-baru ini diperluas untuk mencakup jaringan data, seperti WiGig.

John Marshall, Ketua Konsorsium wirelessHD, mengatakan teknologi ini lebih cocok untuk video streaming berkualitas tinggi, dan kurang cocok untuk digunakan dalam perangkat portabel.

Sepertinya sangat mustahil jika teknologi ini tidak bisa berdampingn. Pasalnya, beberapa pembangkit komputer dan industri elektronik konsumen adalah anggota dari kedua kelompok, termasuk Intel Corp, Samsung Electronics Co, Panasonic Corp dan Toshiba Corp

Di samping wirelessHD dan WiGig, juga memungkinkan untuk menghantarkan video di frekuensi Wi-Fi, 2,4 GHz dan 5 GHz. Teknologi tersebut memberikan pilihan yang lebih murah dengan jangkauan yang lebih panjang, tetapi kualitas video akan sedikit bermasalah seiring delay transmisi.




pencheng.blogspot.com

Sharing Itu Indah
Jika Sobat Suka Dengan Artikel Ini, Jangan Lupa Sharing Ke Teman yang Lain y
^_^y

Yuk Sebarkan Artikel ini ke Temen-Temen yang Laen
Share |
Agar Teman-Teman Anda Mendapat Manfaat Dari Artikel Ini, jangan lupa SHARE di FACEBOOK lewat tombol di bawah ini.
www.tips-fb.comKlik Di Sini Untuk Share Lewat Facebook
Twitter submit buttonKlik Di Sini Untuk Share Lewat Twitter


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan Artikel Terbaru "Evolusi Apa Aja".. GRATIS !!!

>>>
Setelah Daftar, Jangan Lupa Cek EMAIL !!
Anda Akan Dikirimkan Pesan Verifikasi untuk Berlangganan Artikel GRATIS


Seluruh Artikel