Blog Apa Aja
Sumber Artikel Gue

Jangan Lupa Mampir Y

Blog Apa Aja

FaceBook n Twitter
Add n Follow Me, Join Group


Facebook :
Join Group In Facebook
Add Me As Friend

Twitter :
Follow Me


Hope U Like This Feature


Dengan Fitur Di Atas, Semoga Sobat Bisa Lebih Dekat dengan Blog Apa Aja

NOT Your Language..? Translate It..!!!

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jangan Katakan Ini pada Atasan,penting!!

Rabu, 30 November 2011

Jadilah Yang Pertama Men-shared Artikel Ini Ke Teman-Teman yang Lain..
www.tips-fb.com Buzz It Twitter submit button



Nyatanya memang 10 hal berikut ini adalah hal yang sebaiknya tidak Anda katakan pada si boss. Mengapa? Yuk baca saja artikelnya...


Bila Anda memang ingin menghancurkan karier atau ingin segera dipecat dari jabatan Anda, mungkin Anda bisa mempertimbangkan 10 hal ini. (Ha-ha, tapi siapa sih yang ingin kehilangan pekerjaan dengan konyol)

"Saya nggak sanggup dengan pekerjaan ini"

Memang sih kedengarannya kalimat ini sepele saja, apalagi bila Anda memang merasa tak sanggup menghandle sebuah tugas yang diberikan atasan. Tetapi pastikan Anda tidak terlalu mudah mengatakan hal tersebut, terutama bila Anda belum mencobanya.

Lebih baik bila Anda mencoba dan gagal ketimbang Anda tak pernah mencobanya sama sekali dan sudah menyerah di awal.

"Wah, itu kan bukan tugas saya"

Sebelum Anda komplain akan tugas yang diberikan atasan kepada Anda, pastikan Anda tahu benar job desc yang memang Anda punya.

Bila tugas yang diberikan terlalu menyimpang, Anda bisa menolaknya dengan halus. Tetapi bila toh masih berhubungan, mengapa Anda harus menolak?

"Tugas ini nggak level dengan kemampuan saya"

Anda memang punya kemampuan lebih, dan bisa dibilang kesayangan atasan. Namun, begitu si bos meminta bantuan Anda akan hal yang sepele, Anda malah meremehkan dan menolaknya. Oh, baiklah. Anda boleh saja bersikap angkuh, tetapi kali ini Anda berlebihan. Jika memang Anda bisa menghandle tugas yang lebih berat, setidaknya memang tugas kecil bisa Anda lakukan, bukan?

"Gaji saya tak cukup!"

Bisa jadi memang kali ini gaji yang diberikan tak cukup untuk kebutuhan Anda. Tetapi Anda tak bisa mengatakan 'gaji saya tak cukup' begitu saja kepada atasan. Responnya akan sangat buruk kepada Anda. Lebih baik susun strategi saja. Kumpulkan semua job desc Anda, prestasi yang pernah Anda buat di kantor, dan info bahwa harga kebutuhan begitu tinggi sehingga Anda membutuhkan penyesuaian gaji.

"Saya bosan setengah mati"

Untung saja atasan Anda orang yang cukup sabar dan tidak mudah marah. Tetapi bagaimana bila ia meminta Anda mencari pekerjaan lain saat Anda menunjukkan kebosanan Anda? Wew, kan bisa berabe...

"Anda tak akan tahu betapa beratnya tugas saya saat ini"

Hey, tentu saja si bos tahu betapa berat tugas yang ia berikan pada Anda. Namun, karena ia percaya pada kemampuan Anda, maka ia memberikan tugas tersebut kepada Anda.

"Kita butuh bicara..."

Bila kalimat tersebut membuat pasangan Anda langsung berpikiran buruk, demikian halnya ketika atasan mendengarkan dari mulut Anda. Bila toh Anda punya masalah yang ingin diutarakan, setidaknya Anda bisa menggunakan kalimat yang lebih enak didengar, seperti "Bapak ada waktu?"

"Saya benci tugas ini"

Ok, betapapun berat tugas yang Anda emban, dan bagaimanapun Anda membencinya, jangan pernah ungkapkan hal itu pada atasan. Sadari saja bahwa memang hal tersebut sudah menjadi tugas Anda, yang memang perlu diselesaikan sebagai bagian dari tanggung jawab.

"Sepertinya saya jatuh cinta pada Anda"

Baiklah... mungkin kalimat maut ini ampuh dikatakan di film-film drama Korea, namun tidak di dunia nyata. Menaruh hati pada atasan sih boleh saja, tetapi mengatakannya blak-blakan, sama saja Anda cari mati namanya.
forumviva


Sharing Itu Indah
Jika Sobat Suka Dengan Artikel Ini, Jangan Lupa Sharing Ke Teman yang Lain y
^_^y

Yuk Sebarkan Artikel ini ke Temen-Temen yang Laen
Share |
Agar Teman-Teman Anda Mendapat Manfaat Dari Artikel Ini, jangan lupa SHARE di FACEBOOK lewat tombol di bawah ini.
www.tips-fb.comKlik Di Sini Untuk Share Lewat Facebook
Twitter submit buttonKlik Di Sini Untuk Share Lewat Twitter


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan Artikel Terbaru "Evolusi Apa Aja".. GRATIS !!!

>>>
Setelah Daftar, Jangan Lupa Cek EMAIL !!
Anda Akan Dikirimkan Pesan Verifikasi untuk Berlangganan Artikel GRATIS


Seluruh Artikel