Blog Apa Aja
Sumber Artikel Gue

Jangan Lupa Mampir Y

Blog Apa Aja

FaceBook n Twitter
Add n Follow Me, Join Group


Facebook :
Join Group In Facebook
Add Me As Friend

Twitter :
Follow Me


Hope U Like This Feature


Dengan Fitur Di Atas, Semoga Sobat Bisa Lebih Dekat dengan Blog Apa Aja

NOT Your Language..? Translate It..!!!

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Mengenal 'Sang Pembunuh' Usamah bin Ladin, Sosok Vickers Pernah Difilmkan Hollywood

Minggu, 04 September 2011

Jadilah Yang Pertama Men-shared Artikel Ini Ke Teman-Teman yang Lain..
www.tips-fb.com Buzz It Twitter submit button

Sosok Michael G Vickers sebagai intelejen sebagai 'pembunuh Usamah bin Ladin' rupa-rupanya pernah difilmkan. Pada 2007, Hollywood merilis film Charlie Wilson's War yang dibintangi Tom Hanks dan Julia Roberts.

Di film itu, Hanks yang menjadi Charlie Wilson anggota Kongres AS bekerja sama dengan Julia Roberts untuk meminta dana pada pemerintah AS. Dana itu akan mereka gunakan untuk mempersenjatai warga Afghanistan dari serangan Uni Sovyet.

Lobi mereka berhasil. Malah mereka bisa mendatangkan Presiden Pakistan Zia Ul Haq ke Amerika untuk mau bekerjasama menampung para pejuang Afghanistan. Kongres AS setuju mengucurkan dana ratusan juta dolar AS untuk mempersenjatai Mujahidin.

Nah untuk mengetahui kondisi di lapangan, Charlie Wilson bekerjasama dengan seorang agen CIA. Agen inilah, Michael G Vickers, yang saat itu masuk dalam seksi Afghanistan-Pakistan CIA. Vickers digambarkan jago bermain catur dan eksentrik, namun jenius merancang operasi intelejen.

Selama masa pemerintahan Presiden Ronald Reagan, Vickers menjadi dalang bagi pasokan senjata ke Afghanistan. Senjata, yang di film tersebut dibeli dari Israel, mengalir bagi pejuang Afghanistan pimpinan Gulbuddin Hekmatyar dan Jalaluddin Haqqani.

"Ya, kebanyakan kolega saya waktu itu kini sudah beralih ke sisi 'gelap'" kata Vickers. "Ketika itu (perang Afghanistan-Sovyet) kami (CIA) sadar mereka (mujahidin) bukanlah sekutu yang sempurna. Tapi Anda harus bersepakat dengan 'setan' untuk mengalahkan 'setan' lainnya," tegas dia.

Bagi Vickers, setan saat ini adalah Alqaidah. Dan Vickers lebih berhati-hati ketimbang Leon Panetta untuk menyusun langkah penghabisan Alqaidah. Ia memperkirakan, masih ada empat tokoh penting Alqaidah yang masih hidup di Pakistan. Dan masih ada 10-20 tokoh lainnya di Pakistan, Yaman, dan Somalia.

Bagaimana kalau AS berhasil membunuh semua anggota Alqaidah? Vickers mengaku tak bisa 'membunuh' tuntas organisasi yang awalnya bertujuan membantu mujahidin Pakistan itu. "Anda tak bisa membunuh ide tentang Alqaidah," kata dia.

"Anda tak bisa menghilangkan ide Alqaidah. Tapi Anda bisa melumpuhkan kemampuan terorisme mereka. Jadi ya, sangat mungkin menghancurkan Alqaidah tapi butuh waktu lama," sambung Vickers panjang lebar.

( Sumber: http://id.berita.yahoo.com/mengenal-sang-pembunuh-usamah-bin-ladin-sosok-vickers-104043791.html )

Admin 04 Sep, 2011


Sharing Itu Indah
Jika Sobat Suka Dengan Artikel Ini, Jangan Lupa Sharing Ke Teman yang Lain y
^_^y

Yuk Sebarkan Artikel ini ke Temen-Temen yang Laen
Share |
Agar Teman-Teman Anda Mendapat Manfaat Dari Artikel Ini, jangan lupa SHARE di FACEBOOK lewat tombol di bawah ini.
www.tips-fb.comKlik Di Sini Untuk Share Lewat Facebook
Twitter submit buttonKlik Di Sini Untuk Share Lewat Twitter


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan Artikel Terbaru "Evolusi Apa Aja".. GRATIS !!!

>>>
Setelah Daftar, Jangan Lupa Cek EMAIL !!
Anda Akan Dikirimkan Pesan Verifikasi untuk Berlangganan Artikel GRATIS


Seluruh Artikel